Jumat, 28 April 2017

Bukan Sekedar Reuni



Bagi Emak yang sudah lama meninggalkan bangku sekolah atau kuliah, mendengar kata reuni pastilah langsung berseru dengan gembira. Yang terlintas dipikiran Emak adalah bertemu dengan teman-teman sekolah yang sudah belasan atau mungkin juga puluhan tahun tidak bertemu. Melepas rasa kangen dan bercerita mengingat masa-masa sekolah. Tapi sebetulnya reuni bukan hanya sekedar melepas rasa kangen dan mengobrol saja, dengan reuni Emak dapat saling bertukar informasi tentang banyak hal. Dengan reuni juga Emak bisa menjalin persaudaraan, berbagi rejeki dan masih banyak lagi manfaat dari reuni.

Salah satunya Emak bisa berbagi informasi mengenai sekolah ataupun tempat-tempat wisata. Terkadang informasi yang Emak dapat dari teman lebih akurat ketimbang dari internet atau media sosial lainnya. Informasi dari media sosial sering dibumbui iklan yang menggiurkan dan hanya membahas inti-intinya saja. Sedangkan jika informasinya didapat dari teman, mereka akan memberikan informasi lebih lengkap dari beberapa sisi yang mungkin tidak dibahas dimedia sosial.

Dengan reuni Emak juga mempererat tali persaudaraan dan silahturahmi yang mungkin pernah terputus karena hilangnya komunikasi. Selain itu dengan reuni Emak bisa berbagi rejeki, contohnya jika ada teman yang berjualan atau mempunyai tempat makan Emak dapat mengadakan reuni ditempat teman  tersebut. Tanpa Emak sadari telah membantu jualan teman tersebut dan silahturahmi tetap terjalin. Terkadang Emak lebih kreatif, reuni sambil membawa contoh dagangannya untuk sekedar diperlihatkan ataupun ditawarkan kepada teman-teman.

Jadi pada saat reuni pun tetap mempunyai manfaat lebih dari sekedar hanya bertemu dan melepas rasa rindu kepada semua teman. Dan pastinya pasangan Emak pun tidak akan merasa keberatan jika akhirnya reuni dijadikan jadwal rutin layaknya arisan. Malahan pasangan Emak pun dapat ikut serta menghadiri reuni, selain bisa mengenal teman-teman juga siapa tahu mendapat informasi ataupun peluang usaha dari sesama suami.

Jadi, Emak masih berpikir kalau reuni hanya sekedar temu kangen dan tak ada manfaat lain yang dapat  dipetik ?
Mari kita jadikan reuni ajang silahturahmi dan bermanfaat lebih.

14 komentar:

  1. Sebaiknya memang begitu, reuni jangan dijadikan ajang ngumpul-ngumpul doan.

    BalasHapus
  2. Reuni yang bermanfaat, bukan hanya bertatap muka namun juga berbagi informasi dan rejeki. Semangat reuniiii!

    BalasHapus
  3. Reuni yang bermanfaat, bukan hanya bertatap muka namun juga berbagi informasi dan rejeki. Semangat reuniiii!

    BalasHapus
  4. Serunyaa Jadi kangen teman2 dulu :(

    BalasHapus
  5. Seru mba, semoga Allah memberikan berkah kepada kita semua yang menjalin silaturahmi yah

    BalasHapus
  6. Nah, ini reuni yang bermutu. Sip.
    Btw kalo saya sendiri agak sulit ketemuan ma teman2 dalam jumlah banyak. Sudah nyebar ke penjuru nusantara sih rata2

    BalasHapus
  7. Reuni bisa jadi ajang silaturahmi dan mencari rezeki yess, hehe

    BalasHapus
  8. Setuju, reuni bisa membawa banyak kebaikan, bukan sekedar kangen-kangenan :)

    BalasHapus
  9. Reuni itu bisa bermanfaat bisa juga merugikan. Manfaatnya memperpanjang silaturahmi, membuka jalan rejeki dan bisa menyegarkan pikiran dengan mengingat peristiwa yang telah lalu.
    Tapii..bisa memunculkan CLBK juga wkwkwk...jadi harus hati-hati

    BalasHapus
  10. Reuni membuat awet muda lho. Liat aja tingkah lakunya kembali seperti msh sekolah. He... he..

    BalasHapus
  11. Bener banget kalo reuni bukan sekedar temu kangen tapi juga jadi ajang promosi kalo teman ada yang jualan, buat buku.

    BalasHapus
  12. Bener banget kalo reuni bukan sekedar temu kangen tapi juga jadi ajang promosi kalo teman ada yang jualan, buat buku.

    BalasHapus