Rabu, 26 September 2018

Payung Cerita Warna-Warni, dari Bunda untuk Ananda




Hai bunda, apa sudah meluangkan waktu untuk si kecil? Pasti sudah ya, tapi apakah hanya cukup dengan itu saja?. Ditengah gempura film-film yang kurang mendidik, ditambah lagi dengan bebasnya penggunaan gadget membuat anak-anak tidak menikmati masa kecil seperti jseharusnya. Terkadang, kurangnya buku cerita yang mendidik dan menarik menjadi salahsatu faktor yang membuat anak lebih menyukai menonton televisi ataupun bermain gadget.. Namun kini hadir buku kumpulan cerpen anak yang membawa pembelajaran dan banyak hal menarik di dalamnya.

Payung Cerita Warna-Warni ini berisi kumpulan cerita anak yang menceritakan banyak hal di sekeliling kita. Cerita keseharian anak yang dikemas dinamis dan menggugah rasa pembacanya. Banyak hikmah dan pelajaran yang akan didapat anak saat membacanya. Bunda dapat menemani si kecil sambil membaca ataupun menjelaskan maksud dari cerita dalam buku ini. Payung Cerita Warna-Warni berisi 36 cerita dari 36 penulis yang merupakan para bunda yang mengikuti Kelas Menulis Cerpen Anak @Joeragaan Artikel.




Dalam buku ini banyak cerita yang mengambil contoh dari sekeliling kita seperti saat Danish yang tidak dapat berenang harus menghadapi tes saat perkemahan musim panas. Bagaiman seorang teman dapat membantu Danish menghadapi tes renang, bahkan hingga menjadi pemenang. Ada pula cerita mengenai anak yang sangat takut untuk pergi ke dokter gigi, adapula  cerita yang mengajarkan anak untuk selalu bersyukur atas apa yang dia miliki. Ada pula cerita yang membantu anak untuk lebih berani, peduli pada teman, sayang pada orang tua. Tak ketinggalan di dalamnya terdapat petualangan seru juga tentang binatang yang menantang imajinasi anak.


Jadi, tunggu apalagi bunda? Yuk, kita tumbuhkan minat baca pada anak sejak usia dini. Karena buku adalah jendela dunia. Lewat buku juga, anak lebih mudah mengerti dan paham akan banyak hal. Buku Payung Cerita Warna-Warni ini dapat buka temukan di website Bitread. Salahsatu penerbit yang ikut membantu menumbuhkan minat baca melalui bitread kids yang fokus pada penerbitan buku-buku anak. Anak-anak akan sangat menyukai buku ini, karena gaya bahasa 


#Makmoodmenulis
#reviewbuku
#bukukeren
#bukurecomended

2 komentar: